10 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Kontra FC Porto

10 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Kontra FC Porto

Onlinecelebrexnoprescription.net, VIVA – Kesempatan semakin besar memang dipunyai Liverpool sesudah sukses memenangi pertemuan pertama dengan FC Porto. Meskipun begitu, pasukan Juergen Klopp itu tetap harus melalui pertemuan ke-2 menantang wakil Portugal itu. Liverpool akan melawat ke Estadio do Dragao, markas Porto, dalam lagaleg 2 set 8 besar Liga Champions 2018/2019, Kamis 18 April 2019 pagi hari WIB.

Diatas kertas, Liverpool lebih diunggulkan atas Porto. Unggul agregat 2-0 sesudah menang di pertemuan pertama, The Anfield Gang pun miliki materi pemain yang mutunya jelas diatas rivalnya. Tidak hanya itu, ada banyak bukti yang dirangkum VIVA dari Opta serta BBC, yang menunjukkan jika Liverpool lebih unggul dari Porto.

Ya, Liverpool tidak sempat kalah sekalinya dari raksasa Primeira Liga itu waktu sama-sama jegal di Liga Champions. Tidak hanya itu, Liverpool pun miliki catatan rekor tandang yang cukuplah bagus di Liga Champions. Akhir kali Liverpool menerima kekalahan di pertandingan tandang ialah waktu dipukul AS Roma 4-2 di Stadio Olimpico, dalam pertandingan set semi final Liga Champions musim kemarin.

Meskipun begitu, Liverpool mesti masih siaga. Karena, nyatanya, Porto pun miliki rekor yang bagus waktu bermain di kandang. Pasukan Sergio Conceicao itu tidak sempat kalah di kandang musim ini. Porto pun miliki figur bomber, Moussa Marega, sebagai satu diantara pembuat gol kandang paling banyak di Liga Champions musim ini.

Tidak hanya beberapa bukti itu, masih tetap ada banyak catatan menarik yang wajar untuk dibaca serta didapati mendekati laga Porto menantang Liverpool.

10 Bukti Menarik Mendekati Pertandingan Liverpool Kontra FC Porto:

1. Dua dari tiga team yang kalah di leg 1 dengan dua gol atau lebih di set 16 besar Liga Champions musim ini, sukses mengubah kondisi di leg 2. Dua team itu yaitu Manchester United yang sukses mendepak Paris Saint-Germain (PSG), dan Juventus yang singkirkan Atletico Madrid.

2. Liverpool tidak sempat kalah dari Porto di tujuh pertemuan awal mulanya. Armada Merseyside Merah itu sukses menuai tujuh kemenangan serta tiga hasil imbang.

Baca Juga : Saham Juventus Anjlok usai Tersingkir dari Liga Champions

3. Liverpool sukses membuat clean sheet dengan berturut-turut dalam tiga pertemuan paling akhir.

4. Liverpool jadi team yang memberi kekalahan paling besar selama riwayat Porto di level Eropa. Liverpool sukses menaklukkan Porto di Estadio do Dragao dengan score mutlak 5-0 di Liga Champions musim kemarin.

5. Porto jadi hanya satu team di Liga Champions musim ini yang sukses menyapu bersih laga kandang dengan kemenangan.

6. Penyerang Porto, Moussa Marega, ialah pemain dengan gol paling banyak ke empat waktu bermain di kandang.

7. Semenjak musim kemarin, Liverpool sukses memenangi tiga dari empat laga tandang Liga Champions. Liverpool cuma kalah dari AS Roma di semi final musim kemarin.

8. Liverpool sukses memenangi sembilan laga dua leg level Eropa dibawah komando Juergen Klopp. Empat di Liga Champions musim 2015/2016, serta satu pada musim 2017/2018.

9. Sadio Mane sukses cetak hattrick dalam pertandingan kontra Porto di Liga Champions musim kemarin. Cuma Luis Adriano (menantang BATE Borisov) serta Cristiano Ronaldo (menantang Atletico Madrid) yang sukses menecetak lebih dari satu hattrick di Liga Champions.

10. Semenjak Liga Champions musim kemarin, striker Liverpool, Roberto Firmino, sukses cetak gol serta assist di lima laga berlainan. Jumlahnya ini sangat banyak dibanding pemain lainnya.