4 Kegagalan Terbesar Valverde Sampai Dipecat Barcelona

4 Kegagalan Terbesar Valverde Sampai Dipecat Barcelona

4 Kegagalan Terbesar Valverde Sampai Dipecat Barcelona

Onlinecelebrexnoprescription.net – Pelatih Ernesto Valvervde mengalami empat kegagalan terbesar selama melatih Barcelona sehingga dipecat klub berjuluk Blaugrana itu pada Senin (13/1) malam waktu setempat.

Valverde direkrut Barcelona pada Juli 2017, menggantikan Luis Enrique. Tetapi performa pelatih 55 tahun itu di Camp Nou tidak mengesankan untuk klub sekelas Barcelona.

Selain itu, Barcelona juga mengalami sejumlah kegagalan di pertandingan penting ketika ditangani Valverde. Berikut empat kegagalan terbesar Valverde yang membuatnya dipecat dari Barcelona dikutip dari ESPN:

1. Kandas di Perempat Final Liga Champions

Di musim 2017/2018, Barcelona jadi salah satu favorit juara Liga Champions. Itu ditunjukkan Lionel Messi dan kawan-kawan ketika menang 4-1 atas AS Roma di leg pertama perempat final di Camp Nou.

Kekalahan 0-4 di Anfield jadi momen tak terlupakan bagi pemain Barcelona. (Paul ELLIS / AFP) Tetapi, keajaiban bagi Roma terjadi di leg kedua di Stadion Olimpico. Di laga itu Roma menang 3-0. Meskipun agregat imbang 4-4, namun Barcelona kalah produktivitas gol tandang dan gagal ke semifinal.

Baca Juga : Real Madrid dan Barcelona Siap Bikin Langkah Mengejutkan untuk Striker MU

2. Dihancurkan Liverpool

Barcelona mengulang momen musim 2017/2018 di musim 2018/2019. Di musim itu Valverde hampir saja memenuhi keinginan manajemen Barcelona untuk membawa Blaugrana juara Liga Champions usai menang 3-0 atas Liverpool di leg pertama semifinal di Camp Nou.

Nahas bagi Barcelona, keberuntungan belum juga memihak kepada raksasa Liga Spanyol itu. Kelengahan lini belakang membuat Barcelona kalah 0-4 di leg kedua di Anfield dan tersingkir dari Liga Champions dengan agregat 3-4.

3. Gagal Raih Copa del Rey

Musim 2018/2019 tidak saja menjadi kesialan bagi Barcelona di Liga Champions, tapi juga di Copa del Rey. Barcelona gagal meraih gelar ganda pada musim lalu setelah kalah 1-2 dari Valencia di babak final.

Kandasnya Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol jadi puncak kegagalan Valverde bersama juara bertahan Liga Spanyol itu. Barcelona dikalahkan Atletico Madrid 2-3 di semifinal dan gagal ke final Piala Super Spanyol.