Barcelona Bersiap Tanpa Lionel Messi

Barcelona Bersiap Tanpa Lionel Messi

Onlinecelebrexnoprescription.net – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku peranan Lionel Messi begitu penting. Akan tetapi, Bartomeu pun menyebutkan Los Cules tengah menyiapkan diri kehilangan Messi pada saat depan.

Semenjak tembus scuad pokok Barcelona pada musim 2003-2004, pemain dari Argentina itu perlahan-lahan jadi figur andalan di posisi serang. Sampai sekarang ini, peran La Pulga di scuad Catalan susah tergantikan.

Selama ini, Lionel Messi sudah cetak 581 gol serta 233 assist dari 664 laga di semua arena pertandingan. Ia juga ikut menolong El Barca mencapai 32 gelar juara, termasuk juga sembilan titel La Liga serta empat trofi Liga Champions.

Akan tetapi, Blaugrana tidak dapat selama-lamanya memercayakan tenaga Messi. Masalahnya Lionel Messi sudah mencapai umur 31 tahun serta akan selekasnya masuk saat-saat pensiun.

Dengan waktu kontrak yang tersisa dua 1/2 musim kembali, bukan tidak mungkin bila pemain bernomor punggung 10 itu akan gantung sepatu pada umur 33 tahun.

Baca Juga : Nantes Tuntut Cardiff City Segera Bayarkan Biaya Transfer Emiliano Sala

“Saya ketahui satu hari Lionel Messi akan menjelaskan ia pensiun. Kami mesti mempersiapkan club untuk hari esok. Kami membawa pemain muda hebat ke team ini, sebab kami mesti meneruskan masa keberhasilan ini. Hal tersebut ialah tanggung jawab kami,” tutur Bartomeu.

“Mandat saya akan tuntas dalam dua musim. Jadi saya mesti tinggalkan club dalam tempat yang bagus serta memberitahu presiden baru ‘itu ialah warisan kami’,” tuturnya.

Sampai sekarang ini, Barcelona belum juga mempunyai calon suksesor Lionel Messi. Philippe Coutinho serta Ousmane Dembele yang diambil Barca dengan bandrol triliunan rupiah, belum juga dapat menyeimbangi perform La Pulga.