Berkat Son Heung Min Tottenham Mengalahkan City dengan Gol Tunggalnya

Berkat Son Heung Min Tottenham Mengalahkan City dengan Gol Tunggalnya

Onlinecelebrexnoprescription.net – Tottenham Hotspur menaklukkan Manchester City pada leg pertama Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (10/4) pagi hari waktu Indonesia barat, karena gol Son Heung-min.

Ke-2 kesebelasan langsung sama-sama bertukar serangan semenjak wasit Bjorn Kuipers meniup semprit sinyal laga diawali.

Sergio Aguero yang maju menjadi pelaksana eksekusi penalti mengarahkan bola ke bagian kiri gawang. Hugo Lloris sukses membaca arah bola serta menghalau sepakan pemain Argentina itu.

Setelah Aguero tidak berhasil cetak gol penalti, Man City tampil kurang greget. Sebaliknya The Lilywhites cukuplah santer membuat kesempatan. Harry Kane, Christian Eriksen, Harry Winks, Dele Alli serta Son Heung-min berusaha bekerjasama meneror gawang Ederson Moraes.

Hugo Lloris menghalau tembakan penalti Sergio Aguero. (REUTERS/Peter Nicholls) Sesudah score imbang tanpa ada gol jadi hasil akhir set pertama pada, menit-menit awal set ke-2 kembali mendatangkan duel seru dengan terciptanya beberapa kesempatan.

Baca Juga : Gegenpressing, Kunci Strategi ala Liverpool

Menit ke-47 Raheem Sterling melepas tembakan yang masih tetap bisa ditangkap Lloris. Semenit berlalu giliran Son yang tidak berhasil mengakhiri kans membawa Spurs unggul.

Sesudah transisi peluang cetak gol pada awal set ke-2, pertandingan kembali berjalan datar. Sama dengan set pertama, Man City tidak bisa keluarkan permainan terunggul.

Perform team tamu dalam menyerang tertolong potensi bertahan yang sukses menahan agresivitas beberapa pemain tuan-rumah.

Di menit ke-58, striker andalan tuan-rumah mesti ditarik keluar karena alami cedera sendi. Mauricio Pochettino menukar Kane dengan Lucas Moura.

Gol malah didapat Spurs di menit ke-78. Umpan Eriksen tidak berhasil di terima dengan prima oleh Son. Tetapi pemain dari Korea Selatan itu selalu menguber bola. Pemain Man City sudah sempat menduga bola telah tinggalkan lapangan laga. Son lalu melepas tembakan kaki kiri yang keras serta melaju tidak tertahan ke gawang tamu.

Daftar pemain pokok Tottenham Hotspur:

Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Christian Eriksen, Harry Winks, Moussa Sissoko; Son Heung-min, Dele Alli, Harry Kane

Daftar pemain pokok Manchester City:

Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Ilkay Gundogan, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling