Dani Pedrosa Sebut Marquez Jadi Penyebab Pensiunnya Lorenzo dari MotoGP

Dani Pedrosa Sebut Marquez Jadi Penyebab Pensiunnya Lorenzo dari MotoGP

Dani Pedrosa Sebut Marquez Jadi Penyebab Pensiunnya Lorenzo dari MotoGP

Onlinecelebrexnoprescription.net – Dani Pedrosa mengklaim bahwa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi penyebab pensiunnya Jorge Lorenzo dari dunia MotoGP.

Lorenzo telah memutuskan pensiun dari MotoGP setelah serangkaian hasil minor bersama Repsol Honda musim ini. Sejumlah cedera yang dialaminya juga membuatnya kehilangan motivasi untuk membalap dan akhirnya mengumumkan pensiun jelang MotoGP Valencia.

Pensiunnya Lorenzo mendapatkan respons dari Dani Pedrosa yang merupakan mantan rival sekaligus mantan pembalap Honda yang telah pensiun pada akhir musim 2018 dan memilih untuk menjadi pembalap penguji bagi tim KTM.

Baca Juga : Kabar Transfer, Man United Korbankan Smalling demi Pemain AS Roma

Menurut Pedrosa, pensiunnya Lorenzo lantaran tim Honda terlalu fokus mengembangkan motor sesuai dengan gaya membalap Marc Marcquez. Hal ini tentunya menyulitkan Lorenzo dan juga rider tim satelit LCR Honda yakni Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

“Rasanya aneh jika ada pembalap top seperti Jorge Lorenzo memutuskan pensiun, tapi menurut saya itu adalah keputusan yang tepat karena ia telah menderita pada musim ini, jadi dia harus menyelamatkan dirinya sendiri,” kata Dani Pedrosa, dilansir dari laman Sport Fair Italia.

“Menurut saya motor Honda saat ini sulit dikendarai karena mereka menyesuaikannya dengan gaya membalap Marc Marquez, membuat Lorenzo dan semua pembalap lainnya termasuk Crutchlow sulit menjinakannya,” tambahnya.

Selain itu, Pedrosa sendiri juga sempat menyinggung spekulasi yang mengatakan bahwa dirinya akan melakukan comeback untuk mengisi kekosongan setelah Johann Zarco memutuskan untuk berpisah dari KTM.

Dani Pedrosa mengaku bahwa dirinya tak tertarik untuk menggantikan Zarco dan lebih senang menjadi seorang pembalap penguji dan membantu tim KTM untuk mengembangkan motor RC16.