Dari Dipermalukan Evan Dimas, Hwang Hee-chan Kini Jadi Penghancur Virgil van Dijk

Dari Dipermalukan Evan Dimas, Hwang Hee-chan Kini Jadi Penghancur Virgil van Dijk

Dari Dipermalukan Evan Dimas, Hwang Hee-chan Kini Jadi Penghancur Virgil van Dijk

Onlinecelebrexnoprescription.net – Hwang Hee-chan tampil apik bersama Red Bull Salzburg saat menghadapi Liverpool dalam matchday 2 Grup E Liga Champions 2019-2020, Kamis (03/10/19) dini hari WIB.

Meski gagal membawa timnya menang, penyerang muda asal Korea Selatan itu mampu mencatatkan satu gol dan satu assist dalam laga tersebut.

Hwang Hee-chan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39. Pemain 23 tahun itu mencetak gol dengan cara istimewa karena ia mampu memperdaya salah satu bek terbaik di dunia milik Liverpool, Virgil van Dijk.

Hwang Hee-chan yang mendapat bola di dalam kotak penalti The Reds dengan lihai melewati Van Dijk lewat sebuah tekukan bola menggunakan kaki kirinya. Usai mengelabuhi palang pintu asal Belanda tersebut, ia kemudian melepaskan tembakan akurat yang menjebol gawang Adrian.

Gol Hwang Hee-chan yang tercipta setelah ia mempermalukan bek sekaliber Virgil van Dijk semakin terasa istimewa karena beberapa tahun lalu ia justru pernah dipermalukan gelandang andalan Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono.

Baca Juga : Hasil Liga Champions: Inter Milan Bantai Barcelona Tiga Gol Tanpa Balas

Ya, tepatnya pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2014 lalu, Hwang Hee-chan bersama skuat Korea Selatan U-19 ditaklukkan Timnas Indonesia U-19 yang saat itu diasuh oleh Indra Sjafri dengan skor ketat 2-3.

Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tersebut, Evan Dimas berhasil mencetak hattrick alias tiga gol.

Terlepas dari gol cantik Hwang Hee-chan yang memperdaya Virgil van Dijk, laga Liverpool menjamu Red Bull Salzburg di Stadion Anfiled berlangsung sengit. Tim tuan rumah dipaksa bekerja ekstra keras untuk menaklukkan wakil Austria itu dengan skor tipis 4-3.

Empat gol The Reds dicetak oleh Sadio Mane, Andy Robertson, dan Mohamed Salah yang memborong dua gol. Sedangkan tiga gol Salzburg tercatat atas nama Hwang Hee-chan, Takumi Minamino, dan Erling Braut Haaland.

Kemenangan pada matchday kedua Liga Champions membuat Liverpool menjaga asa untuk lolos ke fase knock-out kalah dari Napoli. The Reds saat ini berada di peringkat ketiga Grup E dengan 3 poin, sama seperti Red Bull Salzburg yang bertengger di posisi kedua namun unggul selisih gol.