Ditolak Barcelona, Buffon Kembali ke Parma

Ditolak Barcelona, Buffon Kembali ke Parma

Onlinecelebrexnoprescription.net – Penjaga gawang veteran asal Italia, Gianluigi Buffon, dapat kembali pada Parma sesudah tidak diterima juara Liga Spanyol Barcelona.

Buffon yang sekarang berumur 41 tahun dikontrak satu musim oleh Paris Saint-Germain pada 2018/2019. Bekas penjaga gawang tim nasional Italia itu berkesempatan mendapatkan perpanjangan kontrak bersama dengan Les Parisiens tetapi menolaknya.

Dalam status bebas transfer, Buffon diberitakan akan diambil Barcelona. Blaugrana tengah cari pelapis Marc-Andre Ter Stegen karena Jasper Cillessen kemungkinan akan pergi untuk memperoleh menit main yang cukup.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde inginkan figur kiper yang memiliki pengalaman jadi pelapis Ter Stegen di samping mempunyai penjaga gawang ke-3 Inaki Pena.

Baca juga : Pernah Jadi Asisten Pelatih Leeds United, Julio Banuelos Dinilai Layak Menangani Persija

Parma (kuning) club profesional pertama Gianluigi Buffon. Meskipun begitu, diambil dari Football Espana berdasar pada laporan Mundo Deportivo, Barcelona tidak tertarik dengan Buffon.

Tidak dilirik Barcelona membuat kesempatan Buffon kembali pada Parma terbuka lebar, seperti dikutip Football Italia. Parma adalah club pertama Buffon dalam karir sepak bolanya.

Bersama dengan club yang bertempat di Stadion Ennio Tardini itu Buffon memainkan kiprah di umur 17 tahun 9 bulan pada 19 November 1995 waktu meredam seimbang AC Milan 0-0.

Di Parma Buffon tampil sekitar 220 kali sebelum geser ke Juventus pada 2001 dengan pecahkan rekor transfer penjaga gawang €53 juta.