Eks Persija Jakarta Bandingkan Kompetisi Indonesia dan Honduras

Eks Persija Jakarta Bandingkan Kompetisi Indonesia dan Honduras

Eks Persija Jakarta Bandingkan Kompetisi Indonesia dan Honduras

Onlinecelebrexnoprescription.net – Eks striker Persija Jakarta, Evgeni Kabaev, saat ini bermain untuk Real de Minas di Liga Honduras. Dengan melanjutkan kariernya di Honduras, pemain asal Rusia itu teringat dengan kerasnya atmosfer sepak bola Indonesia.

“Gaya sepak bola di Honduras hampir sama dengan Indonesia. Banyak kontak fisik dan duel ‘kotor’. Lapangan juga tidak rata sehingga sulit bermain teknik. Iklim juga sama panasnya, saya pernah bermain ketika suhu 36 derajat celcius,” ucap Kabaev dilansir dari Match TV.

Hanya saja, Kabaev menyiratkan bahwa keramaian suporter di Honduras tidak sebesar di Indonesia. Kala memperkuat Persija Jakarta, ia salut dengan animo para suporter. Hal itu belum bisa ditemukannya di negara lain.

“Saat di Indonesia, 500 hingga 600 orang bisa menyaksikan kami latihan. Dalam laga penting, 80 ribu penonton bisa menyesaki stadion saat pertandingan. Laga biasa juga tetap dihadiri ribuan orang meski jauh lebih sepi,” ujar Kabaev.

Baca Juga : Resmi: Presiden Bayern, Uli Hoeness, Turun Takhta

Kabaev sendiri pernah memperkuat Persija Jakarta pada musim 2014/15. Namun, ia hanya bertahan di sana selama semusim. Ia kemudian kembali ke klub Liga Estonia yang diperkuatnya sebelum ke Macan Kemayoran, Sillamae Kalev.

Sejak bergabung ke Real de Minas pada 5 September 2019, Kabaev hanya menghabiskan sebulan awal untuk berlatih. Ia tidak dapat dimainkan karena klubnya punya masalah dengan federasi. Kabaev mendapatkan kontrak di sana hingga Mei 2020 mendatang.

Evgeni Kabaev telah mengemas satu gol dari empat penampilan bersama Real de Minas. Satu golnya tercipta kala mengalahkan Platense dengan skor 4-0. Real de Minas sendiri kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Apertura Honduras 2019/20.