Gampang Dijebol, Courtois Terkena Sindrom De Gea

Gampang Dijebol, Courtois Terkena Sindrom De Gea

Gampang Dijebol, Courtois Terkena Sindrom De Gea

Onlinecelebrexnoprescription.net – Sejak direkrut Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018, Thibaut Courtois belum juga menampilkan performa yang benar-benar memuaskan. Bahkan, di awal musim 2019-2020, performa buruk Courtois semakin tersorot meski ia telah mendapat kepercayaan dari Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, untuk menjadi pilihan utama.

Sepanjang musim ini, Courtois telah dipercaya menjaga gawang Madrid sebanyak delapan kali. Sayangnya, dari jumlah tersebut, Courtois baru dua kali mencatatkan clean-sheet dan telah 11 kali mengalami kebobolan.

Baca Juga : Dari Dipermalukan Evan Dimas, Hwang Hee-chan Kini Jadi Penghancur Virgil van Dijk

Pelatih Kiper Timnas Belgia, Erwin Lemmens pun menyamakan kondisi yang dialami Courtois saat ini dengan penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Menurutnya, Courtois dan De Gea sebenarnya adalah penjaga gawang yang berkualitas, yang mana telah mereka buktikan sejak bertahun-tahun lalu.

Kendati demikian, untuk saat ini kondisinya memang sedang tidak bagus. Namun, itu bukan berarti bahwa De Gea dan Courtois tidak memiliki kualitas sama sekali. Menurut Lemmens, salah satu faktor yang membuat Courtois belum memberikan penampilan terbaiknya dikarenakan ulah fans Madrid sendiri yang selalu melayangkan kritik.

“Mereka harus memperlakukannya secara berbeda. Dia (Courtois) anak yang istimewa dan tidak biasa. Dia selalu berada di level tertinggi dengan Timnas Belgia, tetapi di sana (Madrid) ia menderita sindrom De Gea,” tutur Lemmens, mengutip dari The 42, Jumat (4/10/2019).

“Jika Bernabeu bersiul maka Anda harus melihat tim secara keseluruhan. Dia adalah penjaga gawang yang hebat dan dia akan mencoba membuat Real Madrid bahagia lagi,” lanjutnya.