Giggs Beri Saran Cara Bikin Pogba Menjadi Berkembang Seperti Ronaldo

Giggs Beri Saran Cara Bikin Pogba Menjadi Berkembang Seperti Ronaldo

Giggs Beri Saran Cara Bikin Pogba Menjadi Berkembang Seperti Ronaldo

Onlinecelebrexnoprescription.net, Manchester – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, memberi tips cara mendongkrak performa dan mengatasi problem Paul Pogba di Old Trafford. Menurut Giggs, metode yang dipakai bisa meniru yang dulu pernah diterapkan Manchester United saat menggembleng Cristiano Ronaldo.

Saat gabung ke Manchester United, Ronaldo mendapat gemblengan keras dari rekan-rekan setimnya. Ronaldo tak jarang kena tendang saat latihan jika dirasa terlalu lama mendribel bola. Pemain asal Portugal itu paling sering keda tendang maupun tekel oleh Paul Scholes.

Metode tersebut terbukti ampuh. Cristiano Ronaldo perlahan menjelma menjadi pemain yang lebih kuat. Kehebatan Ronaldo berperan krusial membawa MU berjaya, termasuk meraih gelar juara Liga Champions pada 2008. Setahun berselang Ronaldo hijrah ke Real Madrid dengan banderol 80 juta pounds.

Kasus Pogba agak berbeda dengan Ronaldo. Belum lama ini, Paul Pogba mengatakan ingin mencari tantangan baru, yang dinilai sebagai isyarat ingin pindah klub.

Meskipun masih menjadi salah satu pemain terbaik di Manchester United, performa Pogba belum konsisten. Dia juga pernah bermasalah saat ditangani Jose Mourinho.

Saat ditanya bagaimana reaksi para pemain MU pada eranya jika mendengar pernyataan Paul Pogba yang terang-terangan ingin pindah, Giggs menjawab dengan lugas.

“Tendang saja dia saat sedang latihan. Tapi hal seperti itu tak terjadi lagi, Anda mulai kehilangan hal-hal itu,” kata Gigss, seperti dilansir The Sun, Sabtu (10/8/2019).

“Sekarang, saya tidak mengatakan Anda harus menendang semua orang. Tapi, itulah cara Ronaldo menjadi lebih baik. Paul Scholes akan menendangnya jika dia pamer terlalu lama menguasai bola.”

“Cara itu mendadak berhasil. Pilihannya Anda tak bisa terlalu lama menguasai bola, jika dilakukan Anda akan ditendang,” imbuh Giggs.

Baca Juga : Barcelona Bujuk Neymar untuk Tolak Tawaran Real Madrid

Giggs mengatakan metode lama tersebut terbukti ampuh diterapkan ke pemain-pemain pada masanya. Menurut dia, Manchester City masih menerapkan metode itu saat masih memiliki Vincent Kompany. Namun, Giggs meyakini kepindahan Kompany Anderlecht membuat tradisi itu juga lenyap.

“Saya melihat sebuah wawancara dengan Kompany pada akhir musim. Di sedikit kuno dan saat ditanya apa yang dilakukan menjelang laga terakhir mereka melawan Brighton. Dia bilang ‘Kadangkala saya harus menendang seorang pemain’,” kisah Giggs.

“Saya rasa City mungkin sudah kehilangan kebiasaan itu pada tahun ini,” imbuh pria asal Wales tersebut.