Guardiola: Man City dan Liverpool Tak Akan Dominan

Guardiola: Man City dan Liverpool Tak Akan Dominan

Guardiola: Man City dan Liverpool Tak Akan Dominan

Onlinecelebrexnoprescription.net – Pep Guardiola menilai persaingan Liga Inggris musim 2019/2020 tak akan hanya jadi milik Manchester City dan Liverpool.

Musim lalu Man City dan Liverpool bersaing ketat untuk mengangkat trofi Liga Inggris. Keduanya saling kejar dan pada akhirnya The Citizens mengangkat trofi juara dengan raihan 98 poin. Sementara The Reds menempati posisi kedua dengan selisih satu poin.

Menurut Guardiola, jarak poin yang terlalu besar seperti musim lalu tidak akan lagi terjadi di Liga Inggris musim ini. Hal ini mengacu pergerakan tim-tim seperti Manchester United, Arsenal, maupun Tottenham Hotspur yang terbilang agresif mendatangkan pemain baru.

Baca Juga : Isu Transfer Neymar Muncul Lagi, PSG Tawarkan Pemainnya ke Madrid

Manchester City berhasil mempertahankan gelar Liga Inggris musim lalu. (REUTERS/Toby Melville) “Saya percaya ini akan berbeda, setiap tim telah membuat langkah maju. Liverpool dan Manchester City menunjukkan bahwa mereka bisa melakukannya, yang lain harus berusaha. Tetapi kualitas dari tiga, empat, lima tim lainnya, tentu saja mereka dapat melakukannya. Apakah mereka akan lebih dekat? Kurasa begitu,” kata Guardioola seperti dilansir Sky Sports.

Man City jadi klub Inggris pertama sepanjang sejarah yang meraih treble domestik musim lalu. Sergio Aguero dkk mampu mengangkat trofi Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Inggris.

Jelang musim baru, Man City baru saja mengamankan gelar Community Shield usai menang adu penalti atas Liverpool. Keberhasilan itu jadi modal penting bagi Guardiola untuk mengarungi musim baru, termasuk mempertahankan gelar Liga Inggris untuk tiga musim beruntun.

Juru racik formasi asal Spanyol itu pun kembali menegaskan bahwa Liga Inggris merupakan prioritas utama untuk dimenangi musim ini.

Man City akan berhadapan dengan West Ham United dalam laga perdana Liga Inggris musim 2019/2020 pada Sabtu (10/8) WIB.