Ini Ungkapan Juergen Klopp Saat Ditawari Melatih Timnas Jerman

Ini Ungkapan Juergen Klopp Saat Ditawari Melatih Timnas Jerman

Ini Ungkapan Juergen Klopp Saat Ditawari Melatih Timnas Jerman

Onlinecelebrexnoprescription.net – Joachim Low mungkin sudah bosan menangani timnas Jerman. Pasalnya dia sudah menjadi pelatih kepala Tim ‘Panser’ itu sejak 2006 dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) tengah mencari penggantinya.

Belakangan utusan DFB mulai mengadakan pendekatan dengan Juergen Klopp yang diproyeksikan sebagai calon pengganti Low. Klopp yang kini menjadi pelatih klub Liverpool, dinilai sangat pantas memegang kendali timnas Jerman. Lantas, apa jawaban Klopp?

Baca Juga : Pogba Menolak Perpanjangan Kontrak MU, Juventus dan Madrid Siap Menampung

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengungkapkan, belum memikirkan kursi pelatih timnas negaranya. Klopp tengah menikmati pekerjaan sebagai arsitek Liverpool.

Apalagi, dirinya baru saja membawa Liverpool juara Liga Champions dan Piala Super Eropa 2019. Prestasi itu membawanya mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik dunia 2019 oleh FIFA.

Sementara timnas Jerman kini tengah berbenah setelah juara di Piala Dunia 2014, lalu jeblok di Piala 2018, Low mulai memainkan banyak pemain muda di timnas senior.

Klopp dinilai sangat pas meneruskan program regenerasi Die Mannschaft. Contohnya, dalam petandingan persahabatan melawan Argentina, sebagian besar pemain yang diturunkan Jerman berusia dibawah 25 tahun.

Sayangnya, Klopp menyatakan belum tertarik dan tengah asyik dengan keterlibatannya meramu Liverpool. “Saya tak bisa bilang apapun. Saya tak tahu apakah saya menginginkan pekerjaan itu (melatih Jerman),” ujar Klopp pada Magenta TV.

“Saat ini, saya tidak menginginkannya. Saya bahagia dengan pekerjaan saya sekarang dan itu yang terpenting sekarang ini,” tegas Klopp.

“Apakah saya merupakan pilihan yang tepat, saya juga tak yakin 100 persen. Tapi jika tawaran itu datang, mungkin saya akan memikirkannya. Tapi bukan sekarang ya,” terang Klopp yang masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga musim panas 2022.