Kalah Jauh, Ganda Putra Malaysia Tak Pantas Disebut Rival Kevin/Marcus

Kalah Jauh, Ganda Putra Malaysia Tak Pantas Disebut Rival Kevin/Marcus

Kalah Jauh, Ganda Putra Malaysia Tak Pantas Disebut Rival Kevin/Marcus

Onlinecelebrexnoprescription.net – Ganda Putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong tak pantas disebut rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, keduanya akan bertemu di Fuzhou China Open 2019 hari ini, Selasa (05/11/19) sore nanti.

Tentu saja untuk sektor ganda putra, Indonesia masih akan mengandalkan Kevin/Marcus yang langsung bertemu dengan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong banyak disebut sebagai rival dengan Kevin/Marcus, di mana kedua pasangan ganda putra terbaik di negaranya masing-masing ini sudah sering bertemu.

Sejak tahun 2015 lalu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs V Shem/Tan Wee Kiong sudah bertemu sebanyak 7 kali di berbagai turnamen bulutangkis.

Mereka bertemu pertama kali di Swiss Open 2015, berlanjut ke Yonex Sunrise India Open 2016, Thomas & Uber Cup 2018, Asian Games 2018, Malaysia Masters 2019, Victor China Open 2019, Korea Open 2019.

Rivalitas kuat Indonesia vs Malaysia di berbagai cabang olahraga memang terasa kuat. Tapi nampaknya sangat berlebihan jika menyebut V Shem/Tan Wee adalah rival kuat untuk Kevin/Marcus.

Bukan bermaksud sombong atau bagaimana, tapi INDOSPORT telah melihat berbagai aspek seperti statistik, ranking hingga beberapa pertemuan terakhir Kevin/Marcus vs V Shem/Tan Wee.

Ganda Putra Malaysia Bukan Rival untuk Kevin/Marcus

Baca Juga : Ronaldo Beri Dukungan Menyentuh kepada Gomes

Jika melihat KBBI, kata rival yang dieja ri-val artinya adalah lawan atau saingan. Tapi biasanya dipadukan dengan berat atau ketat, karena dalam olahraga, hanya dua tim kuat yang punya rivalitas.

Jika hanya salah satunya yang kuat, itu bukanlah rivalitas. Seperti Barcelona dan Espanyol, meski dua tim satu kota, keduanya tak punya rivalitas kuat karena Blaugrana jauh lebih kuat.

Itulah yang terjadi pada Kevin/Marcus vs V Shem/Tan Wee. Pasangan ganda putra Malaysia itu tak pantas disebut rival atau menjalin rivalitas dengan Kevin/Marcus.

Dilihat dari statistik total 7 pertemuan antara Kevin/Marcus vs V Shem/Tan Wee, pasangan ganda putra Malaysia hanya baru sekali menang sisanya kalah.

Dari 6 kekalahan beruntun dari Kevin/Marcus, hanya sekali V Shem/Tan Wee kalah dalam tiga set. Lima kekalahan di antaranya terjadi secara cepat dalam dua set saja.

Selain statistik head to head, untuk ranking dunia juga Goh V Shem/Tan Wee Kiong terpaut jauh dari Kevin/Marcus. Kevin/Marcus kita ketahui saat ini ada di puncak ranking dunia untuk kategori ganda putra.

Sementara V Shem/Tan Wee Kiong berada di urutan ke-11 BWF Ranking. Bahkan pasangan ganda putra Malaysia ini juga kalah hebat dari ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kata rivalitas tak cocok nampaknya juga diakui oleh V Shem/Tan Wee sendiri. Seperti ucapan mereka yang dikutip dari situs olahraga The Star di awal Oktober lalu.

“Kami tidak boleh menyerah pada mereka dan kehilangan poin denganmudah meskipun mereka lebih kuat. Kita harus belajar bagaimana bisa konsisten seperti mereka (Kevin/Marcus),” ucap V Shem.

Ganda putra Malaysia itu pun sebenarnya sudah mengakui keunggulan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebagai ganda putra yang terbaik dari Indonesia di dunia bulutangkis.

Oleh karena itu, ‘rival’ memang kata yang tak pantas jelang pertemuan Ganda Putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong vs Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Fuzhou China Open 2019 ini.