Luis Milla Tolak Banyak Tawaran untuk Kembali Latih Timnas Indonesia

Luis Milla Tolak Banyak Tawaran untuk Kembali Latih Timnas Indonesia

Luis Milla Tolak Banyak Tawaran untuk Kembali Latih Timnas Indonesia

Onlinecelebrexnoprescription.net – Keinginan publik tanah air untuk melihat Luis Milla kembali menangani Timnas Indonesia mendapatkan respon dari Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Timnas yang saat ini ditangani oleh Simon McMenemy harus hancur lebur dengan empat kekalahan beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Milla pernah membuat sepakbola Indonesia kembali mempesona pada Asian Games 2018. Meski gagal merebut medali, Timnas Indonesia U-23 kala itu bermain sangat baik. Sebelumnya ia juga meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017.

Baca Juga : Inter Putuskan Tidak Rekrut Pengganti Alexis Sanchez

Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, menyebut bahwa Milla sudah jatuh cinta dengan Indonesia. Ada hasrat dari Milla untuk bisa kembali ke Indonesia.

“Sebenarnya sudah lama saya dapat omongan-omongan kecil soal Luis Milla. Ade Wellington sampaikan keinginan Luis Milla, yang sebenarnya jatuh cinta dengan Indonesia. Tapi, bagaimana caranya?” kata Gatot kepada wartawan.

“Yang mau Luis Milla itu banyak. Dia masih menahan saja (tawaran tim lain),” lanjutnya.”Kalau enggak begitu (menahan tawaran lain) ya dia sudah lari ke negara lain yang gajinya jauh lebih besar,” ujarnya menambahkan.

“Kemudian saya berkomunikasi dengan Ade Wellington, dia rupanya baru ketemu sama Milla di Spanyol dan Milla masih punya keinginan,” ujar Gatot.

“Karena Timnas Indonesia menerima kekalahan beruntun. Ada keinginan publik agar Milla kembali,” imbuh Gatot.

Gatot menjelaskan bahwa Milla terbuka untuk segala kemungkinan kembali, termasuk soal nilai kontraknya yang dikabarkan tak disanggupi oleh PSSI yang mencapai Rp 2 miliar setiap bulannya untuk gaji Milla dan asistennya. Namun Gatot menegaskan pemerintah tidak bisa membantu PSSI untuk membayar gaji seorang pelatih.

“Kalau masalah honor, masih bisa dinegosiasi. Jadi, kalau ditanya kenapa akhir-akhir ini saya bicara Luis Milla, ya karena merespons keinginan publik,” tutur Gatot.