Manchester United semakin tertinggal dari Man City

Manchester United semakin tertinggal dari Man City

Onlinecelebrexnoprescription.net – Manchester United semakin ketinggalan dari lawan sekota mereka, Manchester City, selesai berakhirnya Liga Primer Inggris musim 2018/2019, Minggu (12/5).

Man City jadi juara Liga Inggris musim ini sesudah menaklukkan Brighton and Hove Albion 4-1 di Stadion American Express. Sesaat MU ada di rangking ke enam klassemen akhir serta menerima kekalahan 0-2 dari team yang terdegradasi, Cardiff City, di Old Trafford.

Pada musim 2015/2016, Man City finish di rangking ke empat klassemen akhir, satu setrip diatas Man United. Tetapi ke-2 team mempunyai jumlahnya point yang sama, 66.

Tidak ada beda angka dari perolehan ke-2 team itu, dimana pada musim itu Leicester City keluar jadi juara. City ada diatas MU pada klassemen akhir sebab unggul beda gol.

Setan Merah kalah 0-2 dari Cardiff City. Pada musim selanjutnya, 2016/2017, ketidaksamaan kualitas di antara City serta MU mulai kelihatan. Pada musim pertama Setan Merah bersama dengan Jose Mourinho, Man United finish di posisi ke enam klassemen akhir Liga Primer Inggris.

Baca Juga : Skor Liga Premier Teratas: Pemenang Salah, Mane, dan Aubameyang

Walau jelek di klassemen akhir liga, tetapi The Red Devils masih dapat mencapai beberapa trofi. Dari mulai Community Shield, Piala Liga Inggris, sampai Liga Europa untuk pertama kali yang selamatkan mereka maju ke Liga Champions pada musim selanjutnya.

Musim ke-2 Mourinho di Man United berbuntut jelek. MU benar-benar tanpa ada trofi pada musim 2017/2018. Tetapi, Mourinho dapat melakukan perbaikan rangking MU di klassemen akhir liga dengan tempati tempat runner-up.

Tapi tetap harus, ketidaksamaan point MU dengan City semakin lebar karena The Citizens sebagai juara pada musim lalu mengumpulkan 100 point jadi catatan paling banyak dalam riwayat Liga Primer Inggris. Man United yang mempunyai 81 point ketinggalan 19 angka dari City.

Kemerosotan MU pada musim ini membuat jarak point dengan City makin bertambah lebar. City untuk kali ke-2 jadi juara dengan berturut-turut, tetapi team bimbingan Ole Gunnar Solskjaer itu tercecer di posisi ke enam klassemen akhir serta tidak dapat tampil di Liga Champions musim depan.

Pencapaian point City pada musim 2018/2019 tidak sebagus musim kemarin, 98 point. Tapi angka itu cukup membuat Man United ketinggalan 32 angka di belakangnya. Pada musim ini MU ada di tempat ke enam dengan kolek si 66 point sesudah tidak berhasil menang dalam lima laga paling akhir.