Messi Bebas Tinggalkan Barcelona Tanpa Uang Transfer

Messi Bebas Tinggalkan Barcelona Tanpa Uang Transfer

Messi Bebas Tinggalkan Barcelona Tanpa Uang Transfer

Onlinecelebrexnoprescription.net – Barcelona memberi kebebasan Lionel Messi untuk meninggalkan Blaugrana di akhir musim tanpa uang transfer.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu kepada Barcelona TV dikutip dari Daily Mail. Dia mengakui ada klausul kebebasan tersebut tertuang dalam klausul kontrak antara Messi dan klub.

Meski demikian, dalam klausul kontrak tersebut Barcelona tidak berusaha mengikat pemainnya itu. Messi boleh memutuskan untuk meninggalkan Blaugrana di akhir setiap musim kapan pun dia ingin.

Messi disebut sempat kecewa Barcelona gagal datangkan Neymar. (AP Photo/Joan Monfort) “Messi tanda tangan kontrak hingga 2021, telah disetujui bahwa pada akhir musim dia bebas pergi pada akhir musim,” ujar Bartomeu dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga : Kamar Ganti Madrid Bersemi, Zidane dan Bale dari Benci Kini Cinta

Barcelona sengaja membuat klausul kontrak tersebut sebagai bagian dari saling percaya antara klub dan pemainnya. Blaugrana juga tak khawatir jika Messi akan bernegosiasi dengan klub lain setiap Januari.

“Dia punya kebebasan untuk memutuskan masa depannya, tapi dia sangat Cule [orang Catalunya sejati] dan saya sangat tenang. Xavi, Iniesta, dan Puyol juga punya klausul yang sama dengannya.

“Kami tidak bisa memberikan Messi klausul yang berbeda. Namun saya ulangi lagi, saya tak akan ragu dia akan tinggal selama beberapa tahun lagi,” terang Bartomeu.

Sebelumnya, sempat mencuat kabar bahwa Messi bisa tinggalkan Barca setelah dia kecewa dengan klub yang gagal mendatangkan kembali Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Meski demikian, bek Barcelona Gerard Pique tak pernah meragukan kesetiaan dan komitmen rekan setimnya itu d Blaugrana.

“Dia punya hak untuk memilih demi masa depannya setelah semua yang pernah dia persembahkan untuk klub [Barcelona],” ujar Pique kepada Cadena Ser.