Protes soal Winglet Ducati Ditolak, Dovizioso Tetap Kampiun MotoGP Qatar

Protes soal Winglet Ducati Ditolak, Dovizioso Tetap Kampiun MotoGP Qatar

Onlinecelebrexnoprescription.net, Doha – Stewart MotoGP menampik memprotes yang dilancarkan empat pabrikan pada Ducati menyusul kemenangan Andrea Dovizioso pada MotoGP Qatar 2019, di Circuit Losail, Minggu (10/3/2019). Ketetapan itu membuat Dovi masih dinobatkan menjadi juara seri pembuka MotoGP 2019 itu.

Kemenangan Dovizioso sudah sempat digugat oleh empat pabrikan, yakni Aprilia, Honda, Suzuki, serta KTM. Cuma Yamaha yang tidak memperlancar memprotes.

Mereka protes pemakaian winglet di muka ban belakang di motor Ducati, baik yang ditunggangi Dovizioso ataupun Danilo Petrucci.

Baca Juga : Gareth Bale Semakin Dekat Gabung MU?

Stewart MotoGP langsung mengusut elemen itu sesudah balapan. Akan tetapi, delegasi tehnik MotoGP pada akhirnya mengatakan piranti itu legal. Kemenangan Dovizioso masih resmi.

Seperti dikutip Motorsport, pada pengakuan wartawan dengan sah MotoGP mengatakan jika berdasarkan peraturan yang laku, Stewart MotoGP menampik memprotes berkaitan piranti itu.

Itu berarti tempat Dovizioso tidak berubah, masih menempati tribune penting. Mengenai Petrucci pun masih tempati tempat ke enam.

Kemenangan pada MotoGP Qatar dicapai Andrea Dovizioso dengan menegangkan. Ia memenangkan duel seru kontra rider Repsol Honda, Marc Marquez, dengan beda 0,023 detik.