Resmi, Alex Marquez Jadi Tandem Marc Marquez di Repsol Honda

Resmi, Alex Marquez Jadi Tandem Marc Marquez di Repsol Honda

Resmi, Alex Marquez Jadi Tandem Marc Marquez di Repsol Honda

Onlinecelebrexnoprescription.net – Juara dunia Moto2 2019 yang juga adik kandung juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez, Alex Marquez, resmi bergabung dengan Repsol Honda pada MotoGP musim 2019. Kabar tersebut diumumkan di akun Instagram Box Repsol pada Selasa (19/11/2019) dini hari WIB.Dikutip dari laman MotoGP, Alex dikontrak untuk masa waktu satu tahun.

Alex sebelumnya memang masuk bursa calon pebalap baru Repsol Honda, pasca-pensiunnya Jorge Lorenzo. Alex tercatat berusia 23 tahun, tiga tahun lebih muda dari Marc. Dikutip dari Crash.net, Marc dan Alex memecahkan sejarah di MotoGP sebagai saudara kandung pertama yang menjadi rekan setim. Di MotoGP, sudah pernah ada kakak adik yang bersaing satu sama lain dalam musim yang sama.

Namun, bukan menjadi rekan setim. Mereka adalah Aleix Espargaro dan Pol Espargaro. Musim lalu, Aleix membela Aprilia, sedangkan Pol di KTM. Aleix sempat angkat bicara mengenai rumor akan direkrutnya Alex Marquez oleh Repsol Honda. Ia menyatakan mendukung rencana tersebut.

Baca Juga : Dianggap Fault Pada Final Hong Kong Open, Anthony Ginting Dibela Tunggal Putra Terbaik Denmark

“Jika Honda memutuskan untuk mengambil (Alex) Marquez, saya pikir itu keputusan terbaik,” kata Aleix. Saya akan melakukan hal yang sama jika saya adalah Honda, karena Alexis juara Moto2, Marc juga akan senang,” lanjutnya. Aleix menilai Alex Marquez lebih baik dibanding nama lain yang digosipkan juga masuk radar Repsol Honda, Johann Zarco.

“Banyak orang mengatakan bahwa Zarco berhak atas motor itu, bagi saya itu tidak benar,” ucap Aleix. “Bagi saya jika Zarco layak atas motor itu, maka saya dan Pol sangat jauh lebih layak,” ujarnya. Lebih lanjut, Aleix menilai kondisi Marc dan Alex akan sangat berbeda dengan kondisi antara dirinya dan Pol.

Sebab, Marc adalah penguasa MotoGP saat ini yang sudah mengecap enam kali juara di kelas utama. Sementara itu, Aleix menilai Alex Marquez sebagai pebalap muda yang belum pernah sama sekali turun di MotoGP.”Kalau Pol dan saya berada di level yang sama, di tempat yang sama, tetapi dengan pabrikan berbeda,” ujar Aleix.