Saham Juventus Anjlok usai Tersingkir dari Liga Champions

Saham Juventus Anjlok usai Tersingkir dari Liga Champions

Onlinecelebrexnoprescription.net – Saham Juventus turun mencolok karena tersisih dari Liga Champions sesudah ditaklukkan Ajax Amsterdam 2-1 di leg ke-2 perempat final di Stadion Allianz, Rabu (17/4) pagi hari WIB.

Juventus tidak berhasil maju ke set semi final Liga Champions sebab kalah agregat 2-3 dari Ajax. Juventus ditahan imbang De Godenzonen 1-1 di leg pertama di Johan Cruijff Ajang. Tetapi di leg ke-2 malah Ajax yang memperoleh hasil semakin bagus.

Hasil jelek di Liga Champions nyatanya memberi efek pada usaha Si Nyonya Tua. Diambil dari CNBC, di bursa dampak di Milan saham Juventus anjlok sampai 17,3 % pada Rabu (17/4) waktu ditempat.

Harga per lembar saham Juventus yang awalannya ada di angka €1,39 turun jadi €1,27 pada jam 08.30 waktu ditempat.

Baca Juga : 6 Catatan Abaikan Barcelona vs Manchester United

Ajax alami kenaikan saham paling besar selama riwayat club. (REUTERS/Massimo Pinca) Situasi sebaliknya berlangsung pada Ajax. Saham team bimbingan Erik Ten Hag itu naik 8,5 % yang disebut kenaikan paling tinggi dalam riwayat club di harga per lembar saham sampai €18,60. Dengan kenaikan itu nilai club Ajax sekarang sampai €300 juta.

Pada Januari 2019 Juventus ada di rangking ke-11 dalam rincian tahun club sepak bola paling kaya di dunia vs Deloitte dengan nilai sampai €350. Nilai itu jadikan Juventus menjadi club paling kaya di Italia. Sesaat Ajax ada di luar 20 besar rincian Deloitte.

Dengan tersisih kegagalan mengambil langkah ke semi final, Juventus mesti menanti lebih lama untuk kembali jadi juara Liga Champions sesudah akhir kali mencapainya pada 1995/1996 atau 23 tahun yang lalu.