Sergio Ramos Jahat? Ada yang Lebih Brutal, Gentile

Sergio Ramos Jahat? Ada yang Lebih Brutal, Gentile

Onlinecelebrexnoprescription.net – Sergio Ramos, bek tengah serta kapten Real Madrid, muncul menjadi figur pemain polemis saat membuat pemain Liverpool, Mohamed Salah, alami cedera pada final Liga Champions musim kemarin.

Mendekati Real Madrid melayani Girona di Liga Spanyol malam hari ini, Minggu 17 Februari 2019, Sergio Ramos pun masih tetap selalu dibicarakan mengenai debutnya yang kontrovesial setelah terima kartu kuning waktu menantang Ajax.

Sergio Ramos bukan hanya satu tokoh “jahat”dalam riwayat bek tengah. Dahulu ada bek Italia, Claudio Gentile, dalam putaran final Piala Dunia 1982 yang selalu melekat Diego Maradona saat 90 menit. Tidak cuma itu, setiap saat Maradona mendapatkan bola, Gentile akan tetap mengganggu bintang Agentina itu dengan lakukan “tendangan-tendangan” kecil atau jika sangat mungkin, lakukan intersep atau justru tackling.

Baca Juga : Cedera Ganggu Persiapan Jorge Lorenzo Hadapi MotoGP 2019

Pada intinya tiap-tiap bek tengah, poros hambat, libero, atau stopper akan lakukan beberapa langkah untuk menghambat lawan, dari menggunakan tehnik bersih sampai tehnical foul atau professional foul.

Sergio Ramos akrab dengan kartu merah. Salah satunya buktinya ada di laga Real Madrid menantang Galatasaray pada babak Group B Liga Champions 2013-14 di Estadio Santiago Bernabeu, laga berjalan alot semenjak set pertama. Walau menguasai jalannya laga dengan mempunyai 64 % perebutan bola, Real Madrid kesusahan tembus kokohnya pertahanan Galatasaray pada 10 menit awal.

Malapetaka menerpa Madrid waktu pertandingan berumur 26 menit. Sergio Ramos memperoleh kartu merah karena professional foul. Ramos menjatuhkan Umut Bulut menjadi pemain lawan paling akhir di bagian pertahanan Los Blancos.

Kehilangan satu pemain, Madrid tidak tidak mudah menyerah. Usaha keras mereka pada akhirnya berbuah hasil pada menit ke-37. Gareth Bale sukses memecah kebuntuan Madrid lewat tembakan bebas. Akan tetapi, gol itu langsung dibalas Umut Bulut semenit berlalu selesai terima umpan Didier Drogba. Score sama kuat 1-1. Real Madrid pada akhirnya memenangkan laga itu dengan score 2-1, walau mesti kehilangan Sergio Ramos.

Saat ini tubuh sepak bola Eropa, UEFA, tengah menyediki perkataan Sergio Ramos yang memberikan indikasi dia menyengaja mencari kartu kuning dalam laga Liga Champions, Rabu lantas, di kandang Ajax Amsterdam. Ramo memang terserang kartu kuning di akhir laga, sebelum pertandingan itu selesai dengan kemenangan 2-1 untuk Madrid.

Sergio Ramos lakukan pelanggaran pada striker Ajax, Kasper Dolberg, di menit ke-89 hingga dapat mangkir pada pertemuan ke-2 menantang Ajax dalam 16 besar Liga Champions di Bernabeu. Tetapi, Ramos dapat main pada perempat final, dengan perhitungan yakni tidak susah buat Real Madrid menangani Ajax di Bernabeu.