Setelah 12 Tahun, Messi Tidak Masuk Tiga Besar Ballon d’Or

Setelah 12 Tahun, Messi Tidak Masuk Tiga Besar Ballon d’Or

Onlinecelebrexnoprescription.net – Malam gala Ballon D’or 2018 barusan diselenggarakan pada Selasa (4/12) pagi hari. Dari rincian tiga pemenang paling atas pemain terunggul dunia, tidak ada nama Lionel Messi.

Tidak terdapatnya nama bintang mega Barcelona tentunya begitu menarik. Sebab, Messi sudah jadi pemain menguasai dalam penghargaan Ballon d’Or. Bahkan juga, La Pulga sukses memenangkannya lima kali.

Akan tetapi, keadaan yang berlainan berlangsung pada edisi 2018. Messi tidak naik tribune pada malam penghargaan Ballon d’Or. Karena, pemain dari Argentina itu tidak termasuk juga dalam tiga pemenang titel paling atas.

Tentunya tidak naiknya Messi ke tribune ialah panorama yang aneh. Masalahnya lebih dari satu dekade waktu lalu Messi tetap naik tribune. Kapan akhir kali Messi tidak ambil tribune Ballon d’Or?

Semenjak 2006
Akhir kali Lionel Messi tidak termasuk juga dalam finalis Ballon d’Or yang berlangsung pada 2006, atau 12 tahun kemarin. Lumayan lama sebelum itu berlangsung kembali di edisi 2018 ini.

Pada 2006, Ballon d’Or jadi punya Fabio Cannavaro yang sukses membawa Italia jadi juara Piala Dunia. Dalam tempat ke-2 ada Gianluigi Buffon serta tempat ke-3 ialah Thierry Henry.

Baca Juga : 

Messi? Ia ada di tempat ke-20.

Akan tetapi, sesudah tahun itu, Messi mulai tunjukkan dominasinya di panggung Ballon d’Or. Pemain Argentina tetap masuk dalam rincian finalis. Sampai pada akhirnya putus pada edisi 208 dimana Messi cuma ada di tempat ke-5.

Luka Modric juara
Luka Modric dipilih menjadi pemenang Ballon d’Or 2018. Pemain berumur 32 tahun itu memenangi semakin banyak nada dibanding Cristiano Ronaldo [tempat kedua] serta Antoine Griezmann [posisi ketiga].

Keberhasilan Modric saat yang sama akhiri masa dominasi Messi serta Ronaldo, yang bergantian memenangi titel Ballon d’Or dalam sepuluh tahun paling akhir. Judul ini pula lengkapi perolehan titel Modric selama 2018.