Suporter Chelsea Protes Aksi Penyelamatan Kiper Adrian

Suporter Chelsea Protes Aksi Penyelamatan Kiper Adrian

Suporter Chelsea Protes Aksi Penyelamatan Kiper Adrian

Onlinecelebrexnoprescription.net – Penjaga gawang Adrian menjadi bintang saat menjadi penentu kemenangan Liverpool di Piala Super Eropa 2019. Kiper asal Spanyol itu sukses membendung tendangan penalti kelima Chelsea yang dilakukan oleh Tammy Abraham. Namun suporter Chelsea punya pandangan lain.

Suporter Chelsea tak terima dengan keputusan wasit Stephanie Frappart yang mensahkan penalti kelima The Blues. Sejumlah suporter menilai aksi penyelamatan penalti yang dilakukan Adrian melanggar aturan baru FIFA yang mulai diterapkan musim ini di kompetisi liga-liga Eropa.

Akun Twitter legends of the Phoenix di @michaelmv4 mengatakan wasit seharusnya mengulangi penalti dilakukan Tammy Abraham karena dua kaki Adrian terlihat tak menyentuh garis gawang.

Baca Juga : Romelu Lukaku Sindir Metode Latihan Manchester United

Kiper Liverpool Adrian dinilai melanggar aturan baru tentang tendangan penalti

Begitu juga dengan komentar pemilik akun Oke Umurhohwo di @OkeStalyf. Ia menulis kedua kaki Adrian sudah keluar garis sebelum Abraham melepaskan tendangan. Berdasarkan aturan baru seharusnya salah satu kaki kiper harus menginjak garis gawang.

Musim ini federasi sepak bola Eropa (UEFA) menerapkan sejumlah aturan baru dalam sepak bola. Salah satunya ialah aturan tendangan penalti. Disebutkan kiper wajib menempatkan satu kakinya tepat di garis gawang saat penalti dilakukan.

Liverpool berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2019 setelah menaklukkan Chelsea lewat adu penalti dalam pertandingan di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis dinihari WIB, 15 Agustus 2019. Skor 2-2 hingga babak perpanjangan usai dan The Reds kemudian menang adu penalti dengan skor 5-4.