Tim-tim yang Berpotensi Menang di Laga Perdana Liga Primer Inggris 2019/20

Tim-tim yang Berpotensi Menang di Laga Perdana Liga Primer Inggris 2019/20

Tim-tim yang Berpotensi Menang di Laga Perdana Liga Primer Inggris 2019/20

Onlinecelebrexnoprescription.net – Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League musim 2019/20 pekan ini akan segera menggelar laga perdananya pada Sabtu (10/08/19) dini hari WIB hingga Minggu (11/08/19) malam WIB.

Musim lalu, Manchester City keluar sebagai juaranya setelah bersaing ketat dengan Liverpool. The Citizens memenangi persaingan dengan raihan 98 poin dari 38 laga, unggul satu angka dari The Reds di urutan kedua.

Sementara tim-tim besar lainnya seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United gagal bersaing. Maka dari itu, mereka pun bergerak aktif di bursa transfer untuk menambah kekuatannya di musim baru ini.

Laga perdana pun akan menjadi ajang pembuktian bagi tim-tim papan atas. Kemenangan tentunya jadi target tinggi yang diusungnya.

Sebab, setiap kemenangan di laga perdana akan berpengaruh terhadap mental sang pemain juga pembuktian kesuksesan mereka di bursa transfer. Lantas tim-tim mana saja yang berpeluang meraih tiga poin di laga awal ini? Berikut ulasannya:

1. Liverpool

Liverpool akan menjadi tim perdana yang akan tampil di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2019/20 ini. The Reds akan menjamu Norwich City di Stadion Anfield pada Sabtu (10/08/19) pukul 02:00 WIB.

Berhadapan dengan tim promosi, anak asuh Jurgen Klopp nampaknya tidak akan menemui kesulitan berarti untuk meraih tiga poin. Hal itu bisa dilihat dari catatan pertemuan kedua tim.

Dari enam pertandingan terakhir, Liverpool belum sekalipun merasakan kekalahan dari Norwich (5 Menang, 1 imbang, 0 kalah). Kendati begitu, bukan berarti tuan rumah bisa menganggap remeh calon tamunya itu.

Sebab, Norwich kerap kali sulit ditaklukan meski pada akhirnya mampu meraih kemenangan. Pertemuan terakhir di Liga Primer Inggris pada 23 Januari 2016 lalu, Liverpool hanya bisa menang tipis 4-5. Mohamed Salah cs bahkan sempat tertinggi 3-1 terlebih dahulu.

2. Manchester City

Perjuangan Manchester City mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, akan dimulai dari Stadion Olimpiade London saat bertandang ke markas West Ham United pada Sabtu (10/08/19) malam WIB.

Melawan tim papan tengah, nampaknya Manchester City juga tidak akan mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan. Sebab, grafik penampilan anak asuh Pep Guardiola tengah menanjak.

Apalagi mereka juga baru saja memenangkan ajang Community Shield sehingga mental Sergio Aguero cs sedang naik-naiknya. Dari lima pertandingan terakhir, City juga mendominasi kemenangan atas West Ham (5 menang, 0 imbang, 0 kalah).

3. Tottenham Hotspur

Tim selanjutnya yang bisa meraih kemenangan di laga perdana Liga Primer Inggris adalah Tottenham Hotspur. Finalis Liga Champions musim lalu itu akan berhadap dengan tim promosi, Aston Villa di Stadion Tottenham Hotspur pada Sabtu (10/08/19) malam WIB.

Dari lima pertandingan terakhir, Spurs hanya takluk satu kali yaitu pada tahun 2015 lalu saat kalah 0-1 atas The Villans. Sisanya, empat kali menang dan 0 imbang.

Baca Juga : Nilai Transfer Maguire Bisa untuk Beli 30 Pemain Termahal di Liga 1

4. Wolverhampton Wanderers

Musim lalu, Wolverhampton atau Wolves tampil mengejutkan sebagai tim promosi. Sebab, mereka mampu mengalahkan beberapa tim besar seperti Arsenal, Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Serta mampu finis di urutan ke-7.

Kini, tim besutan Nuno Espirito Santo itu siap mengawali musim baru ini dengan hasil yang jauh lebih baik dari torehan sebelumnya. Mereka akan berhadapa dengan Leicester City di laga perdana pada Minggu (11/08/19) malam WIB.

Di pertemuan terakhir, Wolves sempat dibuat kesulitan saat melawan Leicester. Meski pada akhirnya mereka menang dengan skor tipis 4-3. Namun di laga akhir pekan nanti, Wolves nampaknya sedikit lebih diunggulkan.

5. Arsenal 

Arsenal juga berpeluang meraih kemenangan perdana di pekan awal Liga Primer Inggris musim ini.  Berhadapan dengan Newcastle United di Stadion Emirates pada Minggu (11/08/19) malam WIB, The Gunners diprediksi akan meraih tiga poin.

Di pertemuan terakhir yang digelar di Emirates Stadium, Arsenal tak menemui kesulitan untuk mengalahkan The Magpies dengan skor 2-0.

Kini, hasil tersebut bisa saja terulang kembali karena Arsenal mempunyai kekuatan yang jauh lebih baik dari musim lalu. Salah satunya adalah jadi ajang pembuktian striker mahal mereka, Nicolas Pepe yang baru dibeli dari Lille OSC.

6. Manchester United

Manchester United harus mengalami nasib kurang baik di awal-awal kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Sebab, mereka sudah harus berhadapan dengan tim tanggu di laga perdana yaitu Chelsea.

Bermain di Stadion Old Trafford pada Minggu (11/08/19) malam WIB, The Red Devils nampaknya akan sedikit bekerja ekstra keras untuk bisa meraih tiga poin dari The Blues.

Apalagi dari beberapa pertemuan terakhir kedua tim, skor imbang maupun kemenangan tipis sulit dihindarkan. Tapi, bermain di depan publiknya sendiri dan hasil pramusim yang sangat memuaskan, United layak diunggulkan pada laga ini.

7. Tim Lain

Sementara tim-tim lain yang berpeluang meraih kemenangan adalah Everton, Southampton Watford dan terakhir Bournemouth. Everton akan berhadapan dengan Crystal Palace, Soton akan melawan Burnley, Watford bertemu Brighton & Hove Albion, sedangkan Bournemouth menjamu tim promosi, Sheffield United.